Rabu, 18 Desember 2013

Sido Muncul Buka Peluang Usaha Waralaba, Berminat?

Sido Muncul Buka Peluang Usaha Waralaba, Berminat?


Sido Muncul Buka Peluang Usaha Waralaba, Berminat?

Posted: 17 Dec 2013 09:16 PM PST

Jakarta -Produsen jamu pemilik merek Sido Muncul, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) membuka peluang untuk bisa bergabung menjadi bagian dari perusahaannya melalui sistem waralaba. Waralaba ini menawarkan bisnis gerai Sido muncul.

Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya membuka kesempatan untuk menjual lisensinya melalui sistem waralaba kepada perusahaan asing. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan produk herbal Indonesia ke pasar internasional.

"Ini cita-cita saya, mau diwaralabakan dengan perusahaan lain. Kita, kan, di Indonesia selama ini kebanyakan beli franchise, kalau saya maunya jual," ujar Irwan usai pencatatan perdana sahamnya, di Gedung BEI, Rabu (18/12/2013).

Irwan mengaku, sudah ada pihak yang tertarik dengan penawaran ini. Dengan melantai di bursa saham, diharapkan semakin banyak yang tertarik.

"Sebelumnya sudah ada yang tertarik. Dia diaspora di Jerman. Tapi karena saat itu belum listing, mereka nggak mau," ujar dia.

Selain itu, perseroan juga akan terus mengembangkan bisnisnya dengan menyasar pasar ekspor. Saat ini, produk-produknya sudah mencapai negara-negara yang cukup potensial seperti Suriname, Inggris, Amerika Serikat (AS), Hong Kong, dan India.

"Pasar ekspor kita baru 6% dan akan terus ditingkatkan," pungkasnya.

(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar