Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Minggu, 06 Oktober 2013

Instagram Bakal Berbisnis Iklan

Instagram Bakal Berbisnis Iklan


Instagram Bakal Berbisnis Iklan

Posted: 06 Oct 2013 08:20 PM PDT

PLASADANA.COM - Situs media sosial berbagi foto, Instagram, terus mengembangkan bisnisnya. Setelah diakuisisi Facebook, Instgram menjajal peluang usaha yang juga dilakukan induknya: iklan.

Dalam pernyataan tertulis, manajemen Instagram menyatakan telah membuka iklan pada foto yang diposting oleh pengguna asal Amerika Serikat. Iklan tersebut akan muncul dalam beberapa bulan ke depan atau sekitar awal 2014 dan melibatkan sejumlah perusahaan.

"Kami memilih ide pemasangan iklan agar Instagram bisa menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan," demikian pernyataan Instagram.

Instagram saat ini memiliki 150 juta pengguna aktif dan menjadi salah satu situs favorit pengguna media sosial. Meski demikian situs masih belum menjanjikan secara bisnis. Sejak dibeli oleh Facebook senilai US$ 1 miliar, Instagram kabarnya belum mendatangkan keuntungan.

Sebelumnya Instagram berusaha mendatangkan pendapatan melalui penjualan foto para penggunanya. Namun hal ini langsung ditentang oleh para pemilik akun. Untuk rencana pemasangan iklan, Instagram telah menyampaikan pemberitahuan kepada para penggunanya dengan sejumlah alasan. "Pemasangan iklan dalam akun ini tidak akan mengubah kepemilikan foto."

Dalam wawancara dengan BBC, pendiri Instagram, Kevin Systrom mengatakan perusahaannya harus mampu mendanai masa depannya sendiri. Bisnis iklan pun menjadi pilihan karena omsetnya berkembang pesat. Berdasarkan penelitian eMarketer, pengiklan akan menghabiskan anggaran US$ 9,5 miliar untuk pemasangan iklan pada media sosial di seluruh dunia.

Karena itu, Facebook, Instagram dan jejaring sosial lainnya terus berupaya untuk meningkatkan pangsa pasar iklan masing-masing.

Penulis: Peppy Ramadhyaz

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar