Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Senin, 01 Juli 2013

Kembangkan Call Centre Informasi Peluang Kerja di LNâ¨

Hasil Pencarian peluang usaha - Yahoo!

Kembangkan Call Centre Informasi Peluang Kerja di LNâ¨


Kembangkan Call Centre Informasi Peluang Kerja di LNâ¨

Posted: 01 Jul 2013 05:44 AM PDT

Senin, 01 Juli 2013 , 19:38:00


JAKARTA – Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tengah mengembangkan usaha pelayanan dengan menjadikan Call Centre Halo TKI tidak hanya berperan menerima pengaduan. Namun juga dapat berperan memberi informasi peluang kerja di luar negeri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Selama ini Call Center Halo TKI, 0800-1000, hanya digunakan menerima pengaduan permasalahan TKI dan keluarganya selama 24 jam nonstop dan bebas biaya jika dihubungi dari dalam negeri. Nah ke depan call centre kita juga dapat menyediakan informasi peluang kerja," ujar Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat di Jakarta, Senin (1/7).

Menurut Jumhur, peningkatan upaya pelayanan dilakukan, karena selama ini Call Center 0800-1000 sebenarnya sering menghadapi permintaan informasi terkait kebutuhan kerja di luar negeri dari para penelepon calon TKI atau TKI. Namun pelayanannya belum dapat dilakukan secara optimal.

"Karenanya BNP2TKI akan segera menyiapkan perangkat teknologi, guna dapat memberi data peluang kerja di berbagai negara, pola dan sistem pelayanan, staf pengelola, termasuk melatih para operator," ujarnya.

Dalam pelayanan nantinya, lanjut Jumhur akan diupayakan mengutamakan penyediaan pasar informasi kerja bagi TKI sektor formal berkemampuan semiterampil dan terampil. Baik untuk bekerja pada pengguna berbadan hukum berdasarkan skema penempatan antarperusahaan (Private to Private) Government to Private (Pemerintah dengan Perusahaan), atau Government to Government (antarpemerintah).

Selain itu pelayanan info kerja luar negeri melalui Call Center juga akan mendata calon TKI maupun TKI dalam bentuk pengisian formulir untuk ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku, sehingga para pencari kerja tersebut dapat mewujudkan harapannya.

"Selain nomor telepon Call Center Halo TKI 0800-1000, para TKI dari luar negeri bisa mengakses nomor lain pada Call Center yang dikelola BNP2TKI, yakni +6221 29244800 tetapi tidak bersifat bebas pulsa," ujarnya.(gir/jpnn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar