Minggu, 30 Juni 2013

Mau Sukses Berbisnis, Harus Rajin & Positive Thinking

Mau Sukses Berbisnis, Harus Rajin & Positive Thinking


Mau Sukses Berbisnis, Harus Rajin & Positive Thinking

Posted: 28 Jun 2013 03:24 AM PDT

NEWS KAMPUS

Jum'at, 28 Juni 2013 17:04 wib

Margaret Puspitarini - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wirausaha merupakan sebuah bidang usaha yang tengah naik daun di kalangan masyarakat. Tingginya kompetisi dalam berbisnis kerap kali membuat kita down hingga akhirnya menyerah.

Perwakilan Putra Sampoerna Foundation Tutut Sedyawati yang hadir sebagai pembicara dalam Talkshow Penguatan Program Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menyatakan, berpikir positif sangat penting ketika menjalankan sebuah usaha.

"Berpikir positif dalam dunia usaha akan melahirkan peluang yang baik. Intinya, jangan pernah berputus asa, usaha besar pasti dimulai dari hal yang kecil," tutur Tutut, seperti disitat dari situs Unpad, Jumat (28/6/2013).

Dia menjelaskan, selain niat dan tekad yang kuat, pengusaha pun dituntut harus memiliki integritas dan rajin menjalankan usahanya.

"Kita sering mendengar pepatah rajin pangkal pandai, tapi tidak ada pepatah pandai pangkal rajin. Intinya, pandai bukan menjadi patokan untuk rajin, tapi dengan rajin sudah pasti akan berbuah kepandaian," imbuhnya.

Melalui kegiatan tersebut, Wakil Rektor III Unpad Setiawan berharap, output dari talkshow dapat menjadikan kewirausahaan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembelajaran di Unpad.

"Kewirausahaan sejatinya tidak akan lepas dari ilmu. Semoga kegiatan ini akan meningkatkan kualitas wirausaha di Unpad," urai Setiawan.

Selain Tutut, talkshow tersebut juga menghadirkan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpad Popy Rufaidah, Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad Isis Ikhwansyah, Recruitment Center Head PT Smart Tbk Eddi Santoso, dan pembiacara dari kalangan pengusaha. Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi oleh booth pameran produk kewirausahaan. (rhs)


Berita Selengkapnya Klik di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar