Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Senin, 04 Februari 2013

Peluang Bisnis Bakery di Solo Masih Bagus

Peluang Bisnis Bakery di Solo Masih Bagus


Peluang Bisnis Bakery di Solo Masih Bagus

Posted: 27 Jan 2013 07:20 AM PST

SOLO, suaramerdeka.com - Peluang usaha di bidang bakery di Kota Solo masih terbuka luas. Hal itu seiring munculnya tren hantaran yang berisi roti, serta adanya tren roti sebagai pengganti sarapan pagi dan snacking.

Penulis buku dan Baking Consultant, M Husin Syarbini mengemukakan, hal itu juga diperkuat dengan prediksi penjualan roti dan kue pada 2012 di Indonesia mencapai angka Rp27 triliun. ''Selain itu dari data asosiasi Bakery Indonesia menunjukkan pertumbuhan usaha bakery mencapai 15%dibandingkan 2011," kata Husin.

Menangkap peluang itu, STP sahid juga bakal membuka jurusan baru culinary art seusai morotarium pembukaan jurusan baru, serta mulai mengembangkan bakery center sebagai pusat pelatihan bakery bagi mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua STP Sahid Surakarta, Budi Purnomo, menjelaskan sebagai persiapan untuk membuka jurusan baru itu, pihaknya sudah mulai menyiapkan mata kuliah kuliner dalam kurikulum.

Dengan mata kuliah itu mahasiswa diharapkan minimal memiliki kompetensi keterampilan dalam bidang bakery, pastry, masakan internasional dan tradisional, juga kuliner art atau seni menghias makanan.

( Evie Kusnindya / CN34 / JBSM )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar