Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Senin, 10 September 2012

SAKARI RESOURCES : buka peluang delisting di Singapura

SAKARI RESOURCES : buka peluang delisting di Singapura


SAKARI RESOURCES : buka peluang delisting di Singapura

Posted: 10 Sep 2012 02:36 AM PDT

JAKARTA: Perusahaan migas terbesar Thailand PTT Pcl membuka peluang untuk men-delisting anak usaha tambangnya di Singapura, Sakari Resources Ltd, setelah penawaran tender senilai S$1,2 miliar.

PTT Plc memiliki Sakari Resources melalui unit usahanya PTT Mining Ltd. Sakari Resources, yang memiliki konsesi tambang batu bara di Indonesia, mencatatkan sahamnya di Bursa Singapura (SGX).

Berdasarkan surat penawaran PTT Mining di situs otoritas bursa Singapura hari ini, Senin (10/9/2012), perusahaan sudah menunjukan Deutsche Bank AG sebagai penerima mandat sebagai bank pengatur pembayaran.

"Sakari Resources mungkin di-delisting jika PTT Mingin mengakuisisi lebih dari 90% saham Sakari Resources [setelah penawaran tender]," ujar manajemen perusahaan.

PTT Mining, perusahaan yang didirikan di Hong Kong, juga mengklaim sudah berhasil meningkatkan kepemilikannya di Sakari Resources hingga 56,31%.

Pada pertengahan bulan lalu, PTT Mining mengumumkan rencana menawar sisa saham yang dimiliki pihak lain senilai S$1,9 per lembar.

Saat ini, saham Sakari Resources yang berkode SAR di Singapura sudah naik tipis dan hampir tak berubah di S$1,87 hingga sore ini.

Berdasarkan catatan Bloomberg, pemegang saham Sakari Resources terdiri dari PTT Asia Pacific Mining Pty Ltd, PTT Pcl 11,04%, dan belasan manajer investasi dan investor global.

Beberapa investor global itu adalah MBC Investment Corp, Legg Mason Inc, Fortis Bank SA/NV, Capital Group Companies Inc, Sloan Robinson, dan Fidelity International.

Sakari sekurangnya memiliki dua tambang di Kalimantan yaitu di Pulau Sebuku yang produksinya 4,5 juta ton--5 juta ton dan tambang Jembayan yang produksinya hampir 10 juta ton. (ra)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar