Selasa, 18 September 2012

Hipmi Bidik Peluang Bisnis di China

Hipmi Bidik Peluang Bisnis di China


Hipmi Bidik Peluang Bisnis di China

Posted: 18 Sep 2012 02:22 AM PDT

SOLO, suaramerdeka.com - Para pengusaha muda di Solo yang tergabung dalam Hipmi tengah membidik peluang bisnis di China. Dua anggotanya, Her Suprabu dan Lilik Ruswanto, akan menghadiri pameran China-Asean (CA) Expo di Kota Nanning, Guangxi, China, pada 20 September. Mereka hadir bersama rombongan Pemkot Surakarta dan sejumlah pelaku usaha yang mengikuti pameran di sana.

Kendati hanya sebagai peninjau, para delegasi Hipmi tersebut tidak hanya nonton pameran. "Kita akan dilibatkan dalam acara-acara seminar, diskusi, dan temu bisnis, sehingga kita bisa bertemu para pelaku bisnis dari berbagai negara di China. Nah, di situ kita bisa mengambil peluang," kata Lilik, sebelum bertolak ke China, Selasa (18/9).

Menurutnya, banyak peluang bisnis yang bisa diambil dari China, baik itu untuk out atau penjualan produk maupun in atau pembelian produk. Mulai dari produk murah hingga mahal.

Ia mengatakan, jika membeli produk dari China, selama ini para pelaku usaha hanya bertemu dengan orang kedua atau orang ketiga. "Jika bisa ketemu pembelinya langsung atau orang pertama, kemungkinan kita bisa mendapatkan harga lebih murah," katanya.

Selain terkait dengan penjualan dan pembelian produk, lanjut dia, peluang bisnis itu bisa dalam bentuk investasi atau pendirian pabrik berdasarkan kebutuhan sektor produksi. Baik investasi orang China ke Indonesia, khusunya di Solo atau sebaliknya. Jika para investor negeri tirai bambu tersebut bisa ditarik dan bersedia mendirikan pabrik di Solo maka akan banyak berlipat dampaknya.

Selain meningkatkan dinamika perekonomian masyarakat, juga akan banyak menyerap tenaga kerja. "Kita sudah mempersiapkan sejumlah proposal untuk membidik peluang bisnis di China," kata Lilik yang menjabat sebagai ketua kompartemen properti dan bisnis Hipmi Surakarta.

( Langgeng Widodo / CN31 / JBSM )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar