Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Selasa, 12 Agustus 2014

Ingin Tahu Rasanya Tak Bernyawa? Coba Kunjungi Wahana Permainan Ini

Ingin Tahu Rasanya Tak Bernyawa? Coba Kunjungi Wahana Permainan Ini


Ingin Tahu Rasanya Tak Bernyawa? Coba Kunjungi Wahana Permainan Ini

Posted: 11 Aug 2014 11:02 PM PDT

Shanghai, Mungkin hanya orang iseng yang ingin tahu rasanya mati. Namun ternyata ada juga yang bisa melihat peluang usaha dari rasa penasaran tersebut. Di Tiongkok, ada wahana permainan yang diklaim bisa memberikan sensasi mati, tanpa harus benar-benar mengalaminya. Penasaran?

Di dalam wahana yang disebut dengan 'Samadhi-4D Experience of Death' ini, tiap orang yang mencobanya dijamin akan mengalami sendiri bagaimana rasanya menjelang ajal. Apalagi oleh para penciptanya, wahana ini dilengkapi dengan berbagai special effect canggih yang membuat bulu kuduk siapapun merinding dibuatnya.

Wahana ini baru akan dibuka di Shanghai pada bulan September 2014. Dan rencananya pada grand opening nanti, pencipta 'Samadhi-4D Experience of Death' akan menantang sejumlah orang untuk mengikuti serangkaian permainan untuk menghindari maut.

Bagi yang kalah, mereka harus mau dikremasi atau setidaknya diminta berbaring di atas kereta dorong lalu dibawa ke rumah persemayaman untuk mengikuti proses ritual kematian.

Setelah itu, 'jenazah' tadi dimasukkan ke dalam sebuah tanur pembakaran palsu. Di dalamnya para peserta akan ada proyeksi cahaya yang menggambarkan api dan udara yang dibuat panas dan pengap, sehingga mereka merasa seperti terbakar.

Tak berhenti sampai di sini saja. Pasca 'dikremasi' tadi, peserta akan dipindahkan ke sebuah kapsul yang empuk dan berbentuk bundar yang menggambarkan rahim seorang ibu, untuk kemudian merasakan sensasi seperti 'terlahir kembali'.

Bagaimana dengan pemenangnya? "Mereka juga harus 'mati' tentunya. Karena seperti halnya dalam hidup, semua orang pada akhirnya pasti akan meninggal. Tak peduli seberapa kuat mereka bertahan," tandas salah satu pencipta permainan ini, Ding Rui seperti dikutip dari CNN, Selasa (12/8/2014).Next

Foto: CNN

Foto: CNN

Halaman 1 2
(iva/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar