Kamis, 31 Juli 2014

Peluang Bisnis Daging Ayam Kampung

Peluang Bisnis Daging Ayam Kampung


Peluang Bisnis Daging Ayam Kampung

Posted: 24 Jul 2014 12:08 AM PDT

Jakarta -Pola hidup sehat saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan utama masyarakat. Hal ini mendorong pemenuhan produk pangan harus berorientasi produk yang sehat dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap.

Peluang ini ditangkap Kelompok Peternakan Rakyat Ayam Kampung Sukabumi (Kepraks) sebagai peluang ekonomi yang sangat potensial.

Ketua Kepraks Ade M. Zulkarnain mengungkapkan kelompok peternak Kepraks kini tengah fokus menyediakan produk ayam kampung siap saji bagi konsumen Indonesia.

"Ayam kampung kami adalah produk ayam kampung asli pertama yang bersertifikasi lengkap. Kesehatan produk kami, kehalalan produk kami, higienisnya produk kami, semua bisa dibuktikan karena kami telah memenuhi semu sertifikasi yang diperlukan," kata Ade kepada detikFinance, Kamis (24/7/2014).

Produk olahan yang dipatenkan dengan merek dagang "Ayam Sehat Ayam Kampung" ini dipasarkan dalam dua varian produk. "Yang pertama ayam potong bias, dan ayam potong yang sudah dibumbui. Jadi sudah siap masak," katanya.

Ayam-ayam yang dipasarkan dalam kemasan yang higienis ini menyasar masyarakat perkotaan dengan aktivitas tinggi dan menawarkan harga kompetitif dibandingkan dengan produk serupa yang dijual di pasar retail modern.

"Ayam kampung 8 ons kita jual Rp 60-71 ribu. Ada juga yang kita jual 1 ekor beratnya sekitar 5,4-5,5 ons, harganya Rp 68-70 ribu untuk ayam yang sudah siap goreng sudah dibumbui. Ini jelas lebih murah kalau di pasar retail bisa Rp 90 ribu," katanya.Next

Halaman 12
(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar