Sabtu, 24 Mei 2014

Peluang Usaha Berbasis Terigu Terbuka Lebar

Peluang Usaha Berbasis Terigu Terbuka Lebar


Peluang Usaha Berbasis Terigu Terbuka Lebar

Posted: 15 May 2014 09:19 PM PDT

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bisnis atau peluang usaha di sektor makanan berbasis terigu sangat potensial dan terbuka lebar. Kondisi itu dapat dilihat dari meningkatnya konsumsi tepung terigu setiap tahunnya pada angka 6%-8%.

Manajer Customer Relation (CR) PT Indofood Sukses Makmur Divisi Bogasari Jateng-DIY, Yulius Ronadi mengungkapkan, tidak hanya dapat dilihat dari konsumsi tepung terigu, tetapi juga tumbuhnya jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan Bogasari.

''Bogasari mencatat UMKM yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC) secara nasional per April 2014 mencapai 54.644 anggota. Angka tersebut dari Jawa Tengah sebanyak 4.682 anggota dan khususnya Kota Semarang terdapat 1.027 anggota,'' ungkapnya saat meresmikan Bogasari Baking Center (BBC) di Jl Tentara Pelajar No 67B Semarang.

Melihat tren pertumbuhan dan peluang yang ada, lanjut dia, Bogasari terus memberikan edukasi kepada para UKM lewat keberadaan BBC. Adapun dengan pendirian BBC di berbagai kota itu juga bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk menjadi wirausaha.

Hingga saat ini, jumlah total BBC ada 19 cabang yang tersebar di 16 kota dari berbagai propinsi. Antara lain Aceh, Medan, Padang, Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Cirebon, Kediri, Semarang Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan di kota lainnya. 

Yulius menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan BBC untuk merintis usaha. Sebab pada pusat pelatihan tersebut anggota tidak hanya diberikan materi dan praktik tentang membuat kue. Akan tetapi, juga mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana memasarkan produk hingga mengurus perizinan usaha.

''BBC ini terbuka bagi masyarakat umum. Sekarang ini peserta yang mengikuti pelatihan diantaranya ibu-ibu PKK, pekerja kantoran, dan karyawan yang menyiapkan masa pensiun,'' tandasnya. 

( Anggun Puspita / CN19 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar