Kamis, 22 Agustus 2013

Orang Korea Suka Makan, Ini Peluang Usaha yang Potensial

Orang Korea Suka Makan, Ini Peluang Usaha yang Potensial


Orang Korea Suka Makan, Ini Peluang Usaha yang Potensial

Posted: 22 Aug 2013 12:14 AM PDT

Jakarta - Korea Selatan (Korsel) dikenal sebagai negara dengan penduduk yang suka makan. Beberapa produk makanan Indonesia seperti me instan sudah dikenal lama masyarakat Korea.

"Orang Korea itu suka makan, beberapa item produk yang diminati Korea seperti mi instan, dan produk perikanan jumlahnya ada ratusan item," ungkap Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Dody Edward saat menyelenggarakan seminar kerjasama Korea Selatan-Indonesia di Auditorium Kemendag, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Lalu untuk beberapa produk makanan lain, Korea Selatan masih kekurangan bahan baku. Ini adalah peluang usaha menarik termasuk Indonesia yang bisa menawarkan produknya kepada negeri ginseng tersebut.

"Ubi sedang banyak diminta masyarakat Korea. Jadi ini bisa disebarluaskan karena dari ubi bisa dibikin untuk roti dan produk makanan lainnya. Sudah berapa kali dimintakan karena permintaan yang cukup besar di sana. Selain itu ada singkong juga," katanya.

Selain ubi dan singkong, masyarakat Korea Selatan saat ini juga sedang suka menikmati tren terbaru yaitu minum kopi. Sehingga kebutuhan kopi di Korea sangat besar namun produksi lokalnya sangat minim.

"Korea punya lifestyle suka minum kopi. Ini harus ditangkap dan menjadi kesempatan bagi kopi kita. Setiap tahun kita ikuti pameran kopi di Korea dan didukung oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian lain. Kopi luwak juga luar biasa dan suka mereka. Selain itu robusta dan eksportir kita mendukung ke spesialti coffee. Ini juga cukup besar permintaannya," tuturnya.

Pemerintah sendiri siap untuk memfasilitasi jika para eksportir tertarik untuk memasok kebutuhan ke Korea. "Umumnya mereka tertarik atas hasil sumber daya alam kita dan eksportir kita juga tangguh. Pemerintah siap memfasilitasi baik di tingkat pusat dan daerah," ujarnya.

(wij/hen)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar