Jumat, 30 Agustus 2013

Melirik Usaha Ikan Hias yang Menjanjikan

Melirik Usaha Ikan Hias yang Menjanjikan


Melirik Usaha Ikan Hias yang Menjanjikan

Posted: 30 Aug 2013 07:33 AM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Jika anda ingin mencoba peluang usaha, tampaknya usaha ikan hias patut dicoba lantaran bisa menjanjikan keuntungan.

Pasalnya saat ini, Indonesia sudah mengekspor ikan hias hingga ke Eropa, Timur Tengah dan Asia. Dan meski sudah mengeksport ribuan ikan hias, namun tetap saja permintaan dari mancanegara terhadap ikan hias sangat tinggi.

Khusus di Kota Bekasi saja per bulannya bisa mengekspor 10 juta ekor ikan hias. Meski begitu permintaan eskport dari mancanegara tetap banyak dan tidak bisa dipenuhi seluruhnya.

"Bisnis ikan hias itu menjanjikan, karena kan ikan hias memiliki banyak jenis dan beranekaragam. Dan permintaan ekport ikan hias dari mancanegara sangat tinggi," ucap  Bambang Cahya Pinardi, Pembina Asosiasi Ikan Hias Bekasi, Jumat (30/8/2013) pada Tribunnews.com.

Bambang mengatakan jika dibandingkan dengan berbisnis ikan konsumsi, maka bisnis ikan hias lebih menguntungkan dan menjanjikan. Pasalnya konsumen ikan hias biasanya memiliki pasar tersendiri.

Dan para konsumen ikan hias tidak lagi berpatokan pada harga, karena umumnya mereka lebih melihat pada keindahan ikan yang dirasa bisa menjadi penghilang stres dan kepenatan.

"Kalau konsumen ikan hias, biasanya tidak lagi menomor satukan harga. Tapi keindahan ikan, dan itu menjanjikan. Dari pada hanya berbisnis ikan untuk konsumsi," kata Bambang.

Baca Juga:

Ikan Hias Bekasi Diekspor Hingga Eropa dan Timur Tengah

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar