Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Kamis, 25 April 2013

Menkop: Pemindahan ISG Tidak Tutup Peluang UKM

Menkop: Pemindahan ISG Tidak Tutup Peluang UKM


Menkop: Pemindahan ISG Tidak Tutup Peluang UKM

Posted: 24 Apr 2013 01:38 AM PDT

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop) Syarief Hasan mengatakan pemindahan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) dari Riau ke Jakarta tidak menutup peluang perkembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Provinsi Riau.

"UKM dapat tumbuh dan berkembang dengan sumber daya manusia yang andal dan benar-benar konsisten," kata Syarief Hasan usai meresmikan Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten Koperasi Nasional di Kampar, Rabu.

Menurut dia, UKM akan tetap berjalan dan berkembang jika benar-benar ditekuni oleh sumber daya manusia yang handal.

Pemindahan tempat pelaksanaan kegiatan olahraga internasional tersebut merupakan keputusan rapat antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Komite Olimpiade Indonesia, Komite Olahraga Nasional Indonesia, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), dan Pemerintah Provinsi Riau pada Senin (22/4) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Ruryo mengatakan opsi pemindahan lokasi tuan rumah ISG, antara lain karena dua arena pertandingan, yaitu stadion utama dan kolam renang belum siap.

Stadion utama tidak bisa digunakan karena Pemerintah Provinsi Riau masih memiliki utang sekitar Rp200 miliar kepada kontraktor, kemudian renovasi kolam renang yang belum berstandar internasional sejauh ini belum ada perkembangan.

Terkait pemindahan ISG tersebut, Gubernur Riau Rusli Zainal menyatakan kekecewaannya dan menganggap keputusan itu sebagai keputusan sepihak tanpa mempertimbangkan kerugian panitia daerah.

"Saya memahami Menpora membuat keputusan sepihak seperti itu kerena beliau baru diberi amanah menjadi Menpora, dan beliau tidak mengikuti bagaimana beratnya kami selama tiga tahun mempersiapkan ISG ini," kata Rusli.(tp)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Thatcher's Tyrants - The Tanks, The Guns, The Christmas Cards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar