Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Kamis, 17 Januari 2013

PENGUSAHA PEMULA harus cerdas tangkap peluang

PENGUSAHA PEMULA harus cerdas tangkap peluang


PENGUSAHA PEMULA harus cerdas tangkap peluang

Posted: 16 Jan 2013 11:41 PM PST

JAKARTA: Pengusaha muda pemula diharapkan mampu untuk cerdas dalam menangkap peluang usaha di tengah tingginya konsumsi domestik dan peningkatan pertumbuhan kelas menengah.
 
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya Andhika Anindyaguna mengatakan semua pihak harus mampu terus mencetak wirausahawan muda sehingga kondisi perekonomian yang sedang bagus ini tidak sepenuhnya dimanfaatkan pihak asing.
 
Pengusaha muda harus kreatif melihat peluang dan penuh dengan ide. Jangan sampai pasar kita yang kuat ini dimanfaatkan oleh asing.

"Mereka juga harus mempunyai sifat kepemimpinan yang kuat, karena minimal pada akhirnya dia yang akan memimpin perusahaannya masing-masing," kata Andhika disela Seminar Leadership and Collaboration for Young Entrepreneur di Jakarta, Kamis (17/1/2013).
 
Bagoes, sapaan akrabnya, menambahkan masih banyak peluang yang belum dimanfaatkan secara optimal. Dia mencontohkan kekuatan pasar domestik, jumlah sumber daya manusia, dan sumber daya alam yang melimpah.
 
Pengembangan pengusaha pemula ini merupakan tanggung jawab bersama.

Dia berpendapat, 2013 ini merupakan tahun yang berat, jangan sampai sektor usaha terganggu oleh kesibukan untuk menyambut pesta demokrasi tahun depan.  (ra)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar