Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Rabu, 14 November 2012

Peluang kerja sama Indonesia-Swedia terbuka luas

Peluang kerja sama Indonesia-Swedia terbuka luas


Peluang kerja sama Indonesia-Swedia terbuka luas

Posted: 13 Nov 2012 10:10 PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan peluang kerja sama antara Indonesia dan Swedia masih terbuka luas, baik dalam bidang ekonomi, pariwisata, maupun pendidikan.

"Saya menilai dan berpendapat prospek kerja sama dan kemitraan Indonesia-Swedia baik, karena masih ada ruang untuk meningkatkannya," kata Presiden dalam keterangan pers bersama PM Swedia Fredrik Reinfeldt di Istana Merdeka di Jakarta, Rabu.

Kepala Negara mengatakan saat ini kedua negara telah menjalin kerja sama di bidang investasi, perdagangan, pendidikan, hak asasi manusia dan sejumlah bidang lainnya.

Ditambahkan Presiden, meskipun dalam pengembangan ekonomi dan perdagangan pemerintah memberikan peran pada kalangan swasta nasional, kalangan pengusaha dari negara sahabat juga diajak untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kami mendayagunakan dan memberikan kesempatan pada pimpinan dunia usaha dalam negeri dan juga dengan dunia usaha dari negara sahabat," kata Presiden.

Peluang

Sementara itu PM Reinfeldt mengatakan dalam kunjungan ke Jakarta ia membawa rombongan usahawan yang cukup banyak sebagai salah satu upaya mencari peluang kerja sama ekonomi.

"Kami melihat banyak peluang bisnis, juga bidang pendidikan, infrastruktur dan juga layanan kesehatan, kita punya banyak pengalaman dan bisa mencari lokal partner untuk link kalangan pengusaha swedia," kata Reinfeldt.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu siang menerima kunjungan Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden didampingi Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendag Gita Wirjawan, Menperin MS Hidayat dan sejumlah menteri lainnya kemudian melangsungkan pertemuan bilateral dengan PM Reinfeldt dan rombongan.

PM Swedia tiba di Jakarta pada Selasa (13/11) dan akan bertolak menuju Swedia pada Rabu (14/11) sore.

Selama di Jakarta, PM Reinfeldt bertemu dengan perwakilan kelompok kerja hak asasi manusia di Indonesia, bertemu dengan CEO Astra Group dan usai bertemu Presiden Yudhoyono dijadwalkan mengunjungi Monumen Nasional (Monas).

PM Reinfeldt dalam kunjungannya didampingi oleh Menteri Perdagangan Ewa Bjorling, Sekretaris urusan hubungan luar negeri dan Uni Eropa pada Kantor PM Katarina Areskoug Mascarenhas, Duta Besar Swedia untuk Indonesia Ewa Polano dan sejumlah pejabat lainnya.

(P008/A011)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar