Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Selasa, 27 November 2012

Dortmund Buang Peluang

Dortmund Buang Peluang


Dortmund Buang Peluang

Posted: 27 Nov 2012 12:55 PM PST

Liputan6.com, Dortmund : Juara bertahan Borussia Dortmund membuang peluang memetik tiga poin penuh dan harus puas bermain imbang 1-1 (1-0) saat menjamu Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan kompetisi Bundesliga di pekan ke-14 yang berlangsung di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Selasa (27/11) malam waktu setempat atau Rabu (28/11) dinihari WIB.

Sejak awal pertandingan, Mario Gotze dkk mutlak mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan anak-anak asuhan Jurgen Kloop akhirnya membuahkan hasil dua menit menjelang babak pertama berakhir. Gol Dortmund lahir dari proses yang cantik hasil dari kerja sama antara gelandang Jakub Blaszczykowski alias Kuba dan Kevin Grosskreutz.

Bola disundul Kuba kepada Grosskreutz yang kemudian melepaskannya kembali kepada kapten Timnas Polandia tersebut yang langsung melontarkan tendangan akrobatik yang gagal dijangkau kiper Fabian Giefer. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Dortmund terus melakukan tekanan, sementara Dusseldorf lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik. Dua menit berlalu, peluang Kuba dapat digagalkan kiper Giefer. Memasuki pertengahan babak, tim tamu mulai meningkatkan tempo permainan dan menyulitkan lini pertahanan Dortmund.

Usaha tim tamu membuahkan hasil di menit ke-78 melalui sundulan Stefan Reisinger. Skor 1-1. Dortmund tersentak dan langsung menggempur. Lima menit kemudian, Grosskreutz membuang peluang emas ketika tendangannya dari jarak dekat justru melambung di atas mistar gawang Giefer.

Kartu kuning kedua yang didapat Ivan Paurevic di menit ke-87 membuat Dusseldorf tampil dengan 10 pemain. Serangan Dortmund kian bergelombang. Namun, sampai peluit akhir berbunyi, skor tetap bertahan 1-1.

Dengan hasil ini, Dortmund yang tetap bertahan di peringkat kedua dengan jumlah 26 poin terancam kian ditinggalkan Bayern Muenchen yang baru akan bertanding esok malam dan telah mengumpulkan 34 angka.

Sementara itu dalam waktu bersamaan, tim papan atas Eintrach Frankfurt gagal menggeser Dortmund menyusul kekalahan cukup telak 1-3 (0-2) saat menjamu Mainz 05 di Commerzbank-Arena. Kekalahan tersebut membuat Eintrach tetap bertengger di peringkat keempat dengan jumlah 24 angka kalah selisih gol dari Dortmund dan Schalke 04.(MEG)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar