Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Selasa, 12 Juni 2012

Wabub Persilakan BUMDes Garap Teluk Lombok

Wabub Persilakan BUMDes Garap Teluk Lombok


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Wabub Persilakan BUMDes Garap Teluk Lombok

Posted: 12 Jun 2012 07:55 PM PDT

Rabu, 13 Juni 2012

Wabub Persilakan BUMDes Garap Teluk Lombok

SANGATTA. Pemkab Kutim membuka peluang usaha sebesar-besarnya bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di seluruh Kutim yang ingin berusaha. Bahkan, Menurut Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pihaknya kini sedang menggalakkan agar setiap desa mampu mendirikan BUMDes.
"Kami sekarang galakkan BUMDes. Karena kami melihat BUMDes ini sangat bagus untuk jadi lokomotif ekonomi masyarakat desa," kata Wabub, saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Salah satu BUMDes  yang telah berdiri seperti di Sangkima.  Menurut  Wabub Ardiansyah jika memang sanggup silakan menggarap objek wisata Teluk Lombok yang ada di daerahnya. Karena potensi ini sangat menjanjikan,  namun terlalu kecil jika harus diurus oleh sebuah badan usaha milik daerah (BUMD) atau sebuah dinas.
"Silakan kalau Desa dan BUMDesnya sanggup, garap saja. Bahkan kami dari Pemkab siap bantu," tegas Ardiansyah.
Ardiansyah mengatakan, jika BUMDFes berkembang maka ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya. Sebab BUMDes ini yang akan menjadi pionir bagi usaha msyarakat di tempat.
Terkait dengan kesulitan yang mungkin akan didapat BUMdes dalam mengelola Teluk Lombok di Sangkima, karena di sana pantai tersebut telah dipenuhi rumah-rumah penduduk bahkan termasuk adanya oknum pejabat yang mendirikan rumah,  Ardiansyah menyatakan tidak sulit menertibkan masalah tersebut. Sebab, jika BUMDes memang menggarap objek wisata, maka pihak desa bisa menerbitkan peraturan desa yang mengatur masalah penataan objek wisata pantai tersebut. "Dengan perdes ini maka dapat dilakukan penertiban agar lebih baik," katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Sangkima Romadhan menyatakan siap mengelola pantai Pasir Putih, Teluk Lombok  melalui BUMDes jika  Pemkab memberikan kepercayaan. Untuk itu pihaknya siap menata objek wisata,  di lokasi tersebut  termasuk dengan stake holder lainnya jika diberikan kewenangan dari Pemkab "Sekarang karena sudah dilimpahkan ke Pemkab, mestinya diserahkan saja pengelolaannya ke BUMdes Sangkima. Kami siap kelola dengan baik, kalau kami dipercaya pemerintah. Jangan dibiarkan makin rusak," katanya.   
Field Manager Pertamina EP Sangatta, Suyitno Salindeho juga menyatakan siap membantu pihak manapun  termasuk Pemkab dalam menata objek wisata yang dulunya memang dalam pengelolaan PT Pertamina Ep Sangatta itu. Pertamina siap membantu menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan  untuk menunjang menjadi objek wisata yang layak dijual sebagai taman hiburan masyarakat.
Sekedar diketahui, Pantai Teluk Lombok merupakan objek wisata yang cukup bagus, terutama karena pasir putihnya. Saat masih dikelola Pertamina, pantai ini sangat bersih, namun setelah dialihkan ke Pemkab Kutim, kini jadi kotor dan tidak tertata. Setelah munculnya rumah-rumah masyarakat di bibir pantai, yang seharusnya jadi tempat umum.(jn/agi)

pesut
Senin, 14 Mei 2012 13:02:35

To All perusahaan semen mix di samarinda. mohon untuk mobil mix jangan sembarangan membuang sisa semen…

tuti
Selasa, 8 Mei 2012 14:48:55

Pak Walikota yg terhormat ,saya warga loa bakung resah tolong dong diperhatikan jalanan sekitar menuju…

Budi Haryanto
Selasa, 8 Mei 2012 08:17:19

Jl. Rapak Indah-Jakarta-Kemuning-Mas Temenggung rusak parah, kelas jalan tidak sesuai dengan beban kendaraan…

warnet berau
Minggu, 6 Mei 2012 18:25:02

tolong pak sapos.. speedy kabupaten berau di liput donk,telp ke 147 bilang daerah berau NORMAL tapi…

Yahya
Jumat, 4 Mei 2012 17:15:56

Masuk stadion Sempaja sekarang koq jadi bayar 2000 untuk sepeda motor dan 3000 unt mobil? padahal stadion…

aldy saputrasyah
Selasa, 1 Mei 2012 13:13:44

ckup prihatin dg jln d smd ni rusaknya mkn parah , jangan jalan perumahan yg ada pejabatnya aj yg dperbaikin…

Junani
Senin, 30 April 2012 00:16:08

Kepada yth, Satpol PP. Jangan pernah berhenti dengan penertiban untuk para pedagang asongan/PKL. Tetaplah…

Muhammad Ali
Sabtu, 28 April 2012 06:46:45

Terjadi pemukulan sejumlah anak muda di kawasan Jl. Lambung Mangkurat, sekitar pukul 8.40 pagi tadi,…

mayta
Kamis, 26 April 2012 01:37:12

sesekali pak polisi hadiahkan langsung tima panas aja pencuri mtr dll, agar mereka kapok dan yg lain…

Yusi
Kamis, 19 April 2012 11:26:14

Mohon kepada pengelola PDAM Kota Samarinda khususnya yang melayani daerah jalan pramuka komplek PK Samarinda…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar