Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Senin, 21 Mei 2012

Peluang Konser Lady GaGa Mulai Terbuka

Peluang Konser Lady GaGa Mulai Terbuka


Peluang Konser Lady GaGa Mulai Terbuka

Posted: 21 May 2012 04:20 AM PDT

Pihak Mabes Polri mengisyaratkan siap untuk memberikan izin untuk pelaksanaan konser penyanyi Internasional Lady Gaga. Pihak Mabes pun akan melibatkan pihak intelejen dalam pengurusan izinnya.

"Kita lihat dari unsur legalitas kegiatan tersebut dalam pemberian izin keramaian kemasyarakatan dalam hal ini kegiatan konser. Karena bersifat internasional maka akan dikeluarkan oleh Badan Intelejen Polri dengan mendapatkan atau beberapa yang harus dipenuhi antara lain, rekomendasi dari Polda di mana kegiatan tersebut dilakukan," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/5).

Selain itu, lanjut Saud, izin tak hanya dikeluarkan oleh Polda melainkan beberapa unsur elemen. Salah satu yang dimaksud Saud adalah izin dari pihak Dinas Pariwisata.

"Selain itu dibutuhkan surat izin dari pemilik tempat bahwa memang di tempat tersebut akan dilakukan konser dalam hal ini Gelora Bung Karno, juga surat izin usaha dari Dinas Pariwisata dalam melaksanakan kegiatan konser dan juga unsur-unsur legalitas dari panitia pelaksana," ujar Jenderal bintang dua ini.

"Juga rekomendasi dari Kemenkumham soal keimigrasian mengenai visa dari Lady Gaga dan juga Kemenakertrans mengenai izin tenaga kerja dan kegiatan dari Lady Gaga yang melibatkan orang asing. Lalu kita minta rekomendasi dari Mendagri, dalam hal ini juga Kementrian Agama dan MUI," tambahnya. (kpl/adt/adb)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar